Cara Membuka WhatsApp di Laptop atau Komputer





Kini WhatsApp hadir dengan cara yang lebih mudah jika ingin diakses melalui Laptop atau Komputer. Biasanya kita sering direpotkan karena harus memegang dua device sekaligus hanya untuk mengerjakan tugas dan membuka WhatsApp, tetapi sekarang sudah ada cara yang lebih simple.

Akses WhatsApp dapat dilakukan hanya dengan web saja tanpa kita harus susah-susah mendwonload aplikasi di laptop. Namun beberapa orang juga memilih untuk mendownload aplikasinya karena dirasa mudah tanpa harus  membuka web dan login Kembali.

WhatsApp memang salah satu aplikasi yang memudahkan semua orang untuk berkomunikasi baik via chat, telepon, bahkan video call. Biasanya info apapun dari orang terdekat pasti melewati aplikasi hijau ini. Eitss hijau ini bukan aplikasi online shop ya!. Sekarang WhatsApp juga sudah memberikan akses lebih kepada penggunanya yaitu ketika ingin telepon dan video call bisa digunakan oleh dua orang lebih, dan karena WhatsApp juga satu induk dengan Instagram, sekarang WhatsApp juga memiliki fitur untuk membuat Avatar sendiri, wahh jadi lebih menarik nih ya!

Ada beberapa cara untuk membuka WhatsApp di Laptop atau Komputer, berikut ada dua cara mudahnya, langsung simak tutorialnya dibawah ini :

1.      Membuka WhatsApp di Web

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah :

a.       Bukalah browser di laptop Anda, seperti google, chrome, atau mozilla firefox.

b.      Setelah berhasil dibuka, Anda bisa mengetik WhatsApp Web atau klik whatsapp.com dan tekan enter pada keyboard.

c.       Buka aplikasi WhatsApp di Handphone Anda, pilih titik tiga disebelah pojok kanan atas – pilih perangkat tertaut – klik tautkan perangkat.

d.      Biasanya jika ponsel anda memiliki kata sandi, maka Anda akan diminta memasukkan kata sandinya terlebih dahulu.

e.       Setelah itu muncul untuk memindai kode QR, silahkan letakkan ponsel anda di depan layar Laptop pada gambar kode QR.

f.       Silahkan tunggu sampai prosesnya berhasil dan WhatsApp Anda akan terhubung di laptop.

Jika Anda ingin keluar dari WhatsApp Web setelah selesai digunakan, maka klik tanda titik tiga diatas pojok kanan di Laptop, lalu pilih keluar. Tunggu prosesnya, otomatis WhatsApp Anda akan keluar dari Laptop dan sudah tidak terhubung lagi. Namun Anda juga boleh tidak keluar dari web nya, jika Laptop yang Anda gunakan adalah milik Anda sendiri.

2.      Membuka WhatsApp lewat Aplikasi di Laptop

Cara kedua yang dapat digunakan adalah dengan mendownload aplikasi WhatsApp di Laptop Anda.

a.       Silahkan download aplikasinya terlebih dahulu.

b.      Jika sudah berhasil, silahkan klik dua kali pada aplikasi WhatsApp yang sudah ada di layar desktop Anda,

c.       Lakukan hal yang sama yaitu, buka aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel Anda,

d.      Setelah itu, klik titik tiga di pojok kanan atas – pilih perangkat tertaut – lalu klik tautkan perangkat,

e.       Anda akan disuruh untuk membuka kunci untuk menautkan perangkat jika ponsel Anda menggunakan kata sandi.

f.       Muncul untuk memindai kode QR

g.      Letakkan ponsel anda di depan layar Laptop Anda yang sudah posisinya membuka aplikasi WhatsApp, di depan kode QR.

h.      Tunggu sampai proses atau loadingnya selesai.

i.        Setelah berhasil, otomatis WhatsApp Anda akan terhubung di Laptop dan Anda dapat menggunakanya.

Jika Anda ingin keluar dari WhatsApp, silahkan klik tanda silang diatas pojok kanan, dan Anda akan dapat membuka WhatsApp sewaktu-waktu, dengan cara klik dua kali pada aplikasinya. Kecuali, Anda tidak melakukan keluar dari aplikasinya ( maksud disini adalah tidak mengeluarkan WhatsApp Anda dari aplikasi yang ada di laptop ), jika Anda melakukan hal ini, maka dapat dibuka lagi dengan tutorial yang sudah disajikan diatas.

Komentar