Cara Menghapus Akun Twitter yang lupa Pasword dan Email

Bermain media sosial tentu sangat mengasyikan ya gan,  apalagi banyak informasi berkembang dengan sangat cepat lewat media social,  Menurut situs kementerian komunikasi dan informasi Republik Indonesia tahun 2013 saja pengguna internet di Indonesia mencapai  63 juta dengan 95% pengguna mengakses dan menggunakan media social.


Terlepas dari dampak positif dan negatif pengguna media social tentu kembali ke pribadi masing-masing ya gan,  ada banyak tindak kriminal ataupun kejahatan dilakukan lewat media social tetapi banyak juga yang menggunakan media social untuk berbagi kebaikan.

Jika agan pengguna media social ada baiknya lebih bijak dalam memposting segala hal, termasuk update status berkomentar di status orang lain ataupun memposting sebuah foto,  karena pelaku kejahatan bisa saja menggunakan foto anda untuk membuat akun palsu dan mencari mangsanya.

Jika agan sudah tidak menggunakan akun media social lagi ada baiknya agan segera menghapusnya agar pelaku kejahatan tidak memanfaatkan akun anda untuk melakukan tindak kejahatan.  Namun sebagian perilaku pengguna internet adalah lupa kata sandi ataupun email yang digunakan untuk mendaftar di media social sehingga tidak tahu mesti berbuat apa,  atau bahkan membiarkan saja akun tersebut,  nah kali ini mychanel memberikan sedikit info bagaimana menghapus akun twitter anda yang lupa pasword dan kata sandi. baca juga Facebook lupa kata sandi

1. Buka Browser agan kemudian masukkan twitter.com berikut tampilanya


2. Jika agan lupa email setidaknya agan masih ingat username, atau nomer handphone yang digunakan untuk mendaftar twitter, masukkan salah satu diataranya, kali ini saya menggunakan username, masukkan username kemudian klik cari.


Nah jika username tersebut ada maka akan tampil laman seperti dibawah ini.


kemudian jangan tekan lanjutkan akan tetapi tekan " saya tidak memiliki akses kesalah satunya" itu berarti kita tidak memiliki akses ke email ataupun ke pasword twitter kita.

3. Kemudian akan keluar form deskripsi masalah dari twitter seperti gambar berikut, kemudian klik masih memerlukan bantuan.


4. Nah dilangkah ini agan-agan silahkan deskripsikan masalah agan kepada titter, masukkan alamat email yang agan punya sekarang kemudian centang /checklist "I'm not robot"



berikut contoh deskripsi masalahnya ya gan 

"Saya tidak memiliki acses ke email saya yang di daftarkan ke twitter karena saya lupa pasword dan alamat emailnya.  Saya ingin menghapus akun twitter saya yang saya daftarkan lewat akun yahoo,  tetapi saya tidak bisa log in ke akun twitter saya karena lupa pasword dan alamat emailnya.  Mohon pihak twitter untuk dapat menghapus akun twitter saya.. "

Nah setelah dua hari pihak twitter akan membalas pengajuan agan-gan sekalian, buka email agan yang masih aktif kemudian ikuti petunjuk dari pihak twitter, biasanya pihak teitter akan mengirimkan link untuk mengupload foto copy identitas diri agan-agan, baik berupa KTP, SIM, ataupun pasport, berikut contoh email dari pihak twitter.


Nah jika langkah-langkah tersebut sudah dilakukan langkah selanjutnya tinggal menunggu konfirmasi dari pihak twitter ya gan, selamat mencoba semoga sukses.











Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. mengapa pihak twitter tidak meminta identitas saya?

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. punya saya balesan nya b,ingris gan ngak bisa di mengerti

    BalasHapus
  5. punya saya balesannya tidak bisa gan. dikarenakan email tidak sama..

    BalasHapus
  6. disini kasusnya saya lupa password email yaho dan password twitter, bagaimana ya mas

    BalasHapus
  7. Balesannya email tidak cocok. Kenapa ya?

    BalasHapus
  8. mau submit muncul "we couldn't locate an account with the user name provided. Please correct it". padahal nama twitterku sudah benar. aku cek digoogle nama twitterku juga sudah sama seperti yg aku ajukan di masalah bantuan twitter. tapi muncul kata* itu terus. Saya juga ingin menghapus akun twitter saya. tapi lupa password twitter sama lupa password emailnya. ada cara lain kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba balas email dr twitternya, nanti ada balasan lagi untuk deactivate akun twitter & ada arahan buat upload ktp, tunggu 1 jam nanti ada balasan lagi dan twitter udah nonaktif

      Hapus
  9. Alhamdulillah punya saya bisa terhapus dengan langkah2 itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok jangan lupa share ke teman² yg membutuhkannya

      Hapus
    2. share dong umm, punya saya ko gini ya "Alamat email yang digunakan untuk mengajukan permintaan ini tidak cocok dengan email pada akun yang Anda sebutkan"

      Hapus
  10. Pas dicari akunnya ga ketemu. Padahal kalo dicari di twitter akun itu masih ada. Gimana ya? :(

    BalasHapus
  11. Saya masih pelajar,kalau belum punya ktp gimana ya ?Tolong bantuannya

    BalasHapus
  12. Pihak twitter gk ngebales, kurang lebih sudah seminggu sejak ane ngirim "gugatan cerai"

    BalasHapus
  13. harus pake pc apa ya...kok saya muncul gk ky gitu...pas saya klik tidak ounya akses

    BalasHapus
  14. balasan dari twitternya ga ada minta ktp dll pokoknya beda gitu jadi gimana ada solusi gk ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang² balasan emailnya beda² karna yang balas mungkin juga orang nya beda... Jadi intinya nanti balas email dari pihak twitter, minta untuk menonaktifkan akun twitter teman² sekalian..

      Hapus
    2. Kak,twitter meminta kode verifikasi di nomor ponsel,dan masalah ya nomer ponsel.a hilang jd gabisa dong,,,sy gabisa loggin

      Hapus
  15. kak mohon bantuannya kenapa dibalesnya
    Alamat email yang digunakan untuk mengajukan permintaan ini tidak cocok dengan email di akun yang Anda sebutkan.

    BalasHapus
  16. Saya juga mendapat balasan yang sama, akun tidak cocok dengan alamat email yang didaftarkan, mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi bagi teman-teman yang ga dapat balasan "EMAIL KTP" coba reply email yang teman-teman dapat dengan kalimat
      "Saya tidak memiliki acses ke email saya yang di daftarkan ke twitter karena saya lupa pasword dan alamat emailnya. Saya ingin menghapus akun twitter saya yang saya daftarkan lewat akun yahoo, tetapi saya tidak bisa log in ke akun twitter saya karena lupa pasword dan alamat emailnya. Mohon pihak twitter untuk dapat menghapus akun twitter saya.. "
      Setelah itu nanti teman-teman dapat "EMAIL KTP" dari twitter sekian.

      Hapus
    2. Maaf ada ralat yang bagian "saya daftarkan lewat akun yahoo" bisa diganti dengan e-mail/G-Mail/Yahoo dll.

      Hapus
  17. Jadi bagi teman-teman yang ga dapat balasan "EMAIL KTP" coba reply email yang teman-teman dapat dengan kalimat
    "Saya tidak memiliki acses ke email saya yang di daftarkan ke twitter karena saya lupa pasword dan alamat emailnya. Saya ingin menghapus akun twitter saya yang saya daftarkan lewat akun yahoo, tetapi saya tidak bisa log in ke akun twitter saya karena lupa pasword dan alamat emailnya. Mohon pihak twitter untuk dapat menghapus akun twitter saya.. "
    Setelah itu nanti teman-teman dapat "EMAIL KTP" dari twitter sekian.

    BalasHapus
  18. Maaf ada ralat yang bagian "saya daftarkan lewat akun yahoo" bisa diganti dengan e-mail/G-Mail/Yahoo dll.

    BalasHapus
  19. Literally worth it thank you dude

    BalasHapus
  20. Makasih banyak sangat bermanfaat

    BalasHapus
  21. Upload ktpnya dimana? Apa di reply email..?

    BalasHapus
  22. kan dilaman "masalah masuk" ada kolom email dan harus diisi,masalahnya email nya lupa. pas make email lain, gabisa. solusi dong kak

    BalasHapus
  23. kan dilaman "masalah masuk" ada kolom email dan harus diisi,masalahnya email nya lupa. pas make email lain, gabisa. solusi dong kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba terus.... Sampai keluat cari berdasarkan username

      Hapus
  24. misii kak mau Tanya dong, kan d suruh upload ktp gt ya nah kalau akun sy bukan aku pribadi tapi fan account gt gmn? soalnya pasti nama sama foto saya beda sm yg di twitter..mohon informasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicoba saja kak saya belum pernah dapat kasus yg spt itu

      Hapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  26. Kak, punya saya sudah dua hari gak ada balasan lagi dari twitternya. Udah saya coba berkali kali:(( tolong dong kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf jarang online he he he....coba id usernya ingat nggak?? saya coba bantu

      Hapus

Posting Komentar