Trik Mudah Fanpage Facebook Ramai Pengunjung

Pernahkah anda membeli barang secara online? Biasanya apa yang membuat anda tertarik untuk membeli barang tersebut?

Pada era modernisasi seperti saat ini seringkali kita menggunakan alat elektronik untuk mempermudah pekerjaan. Pada kondisi yang serba digital seperti ini tentu membuat kita harus mengikuti perkembangan agar tidak ketinggalan zaman. Alat elektronik yang dapat mempermudah aktivitas adalah handphone. Pada handphone sendiri biasanya berisi berbagai aplikasi-aplikasi yang digunakan agar efektif dan juga efisien. Aplikasi yang menjadi trend dan sering digunakan salah satunya ialah Facebook.

Facebook sendiri merupakan sebuah platform jejaring sosial yang mana penggunanya dapat membagikan teks, foto ataupun kabar terbaru. Layanan Facebook juga memberikan berbagai fitur lainnya, mungkin fitur yang disediakan  menjadi salah satu keunggulan dari layanan tersebut. Salah satu fitur yang disediakan pada Facebook adalah Facebook Fanpage. Facebook Fanpage sendiri merupakan sebuah halaman khusus yang digunakan  dengan tujuan untuk mengedukasi customer, memperkenalkan produk yang sesuai, menambahkan engagement. Facebook Fanpage sendiri biasanya digunakan dengan membangun sebuah brand dari kita dengan melakukan cara kampanye berbagai konten tertentu dengan tujuan berbisnis. 

Berikut Tips Menggunakan Facebook Fanpage Agar Ramai Pengunjung 

Biasanya orang menggunakan Facebook secara personal yang sering kali digunakan dalam kehidupan sehari-hari seperti mencari informasi terkini, melihat video lucu, dan lain sebagainya. Berbeda dengan Facebook Fanpage lebih tertata yang biasa digunakan untuk mengelola konten dengan terarah. Mulai dari meningkatkan engagement dengan membuat sebuah konten yang menarik dan juga informatif, edukasi customer, hard selling dan promosi. 

Tentu perlunya cara dalam menarik minat seseorang untuk mengunjungi Facebook Fanpage. Berikut tips yang bisa anda gunakan agar fanpage menjadi ramai pengunjung simak penjelasannya sebagai berikut. 

4 Tips Mudah Fanpage Ramai Pengunjung 

  • Membuat konten promosi pada Facebook pribadi dengan memperkenalkan fanpage

Dengan mengenalkan fanpage yang berisi promosi produk pada akun pribadi bertujuan untuk mendorong teman-teman ataupun pengikut dari Facebook untuk mengikuti fanpage, melakukan aktivitas pembelian, ataupun memberikan like pada fanpage tersebut

  • Membuat nama yang lebih menarik pada  fanpage 

Ketika akan memberi nama fanpage harus memberikan nama yang berbeda dengan yang lain atau kata menarik, tetapi hal tersebut harus juga berhubungan dengan bisnis yang akan dijualnya. Ketika akan memberikan sebuah nama untuk market sendiri tentu dilarang menggunakan kata yang mengandung sebuah unsur hinaan, hal negatif, jorok, dan lainnya. Selanjutnya gunakan huruf yang sesuai dan seharusnya.

  • Memasang sebuah produk dengan sistem Up to Date

Facebook sendiri menyediakan tempat untuk berkonten iklan dengan sistem berbayar atau menggunakan fitur Facebook Ads. Sebuah konten tentu semakin membuat banyak pengunjung. Hal itu tentu memerlukan update konten dengan berkala, baik untuk mengunggah video produk, foto produk terbaru, review produk, dan sebagainya. Perlunya memberi respon yang baik dan juga cepat ketika ada audiens memberi komentar atau mengirimkan sebuah pesan pribadi pada inbox.

  • Mengisi dengan konten yang fresh dan menarik

Halaman pada fanpage memiliki berbagai layanan untuk melakukan konten dengan konten artikel atau konten yang berisi teks untuk mendukung penjualan produk tersebut. Pada saat mengunggah video atau foto bisa menyertakan tulisan-tulisan yang dapat menarik perhatian untuk dapat meningkatkan engagement dari fanpage yang dibuat. 

Itulah penjelasan terkait beberapa tips untuk membuat fanpage ramai pengunjung. Semoga penjelasan diatas bisa memudahkan bisnis dan dapat menjangkau pelanggan lebih luas.


 

Komentar