Cara Memperoleh Uang dari Facebook

Dizaman internet seperti sekarang ini banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh penghasilan tambahan, selain bekerja seperti pada umumnya kita juga dapat menghasilkan uang dari dunia maya, nah ditulisan kali ini saya ingin berbagi tips bagaimana menghasilkan uang atau penghasilan tambahan dari dunia maya khusus facebook ya, dilain waktu kita bahas yang lain.

Jika facebook hanya dimanfaatkan untuk update status pajang foto, update sedang otewe rasanya rugi besar, atau dimaanfaatkan untuk memperoleh penghasilan lewat jualan online itu lebih baik untuk para UMKM yang memang hobi dibidang online shop, namun bagaimana jika memiliki hobi lain misal membuat vidio, editing vidio, membuat conten creater, jangan khawatir kalian tetap bisa menghasilakan uang juga dari facebook, bagaimana caranya pantengin aja tulisan ane ini gan. jika bermanfaat silahkan di share ke grup-grup privat kalian.

Nah facebook ini gak mau kalah saing sepertinya sama Yutube jika yutube memanfaatkan pengunjung situs atau vidio dengan menampilkan iklan diawal vidio, tengah atau akhir tergantung settingan di vidionya facebookpun juga demikian, lalu bagaimana caranya facebook membayar, prinsipnya hampir sama dengan adsesnse google, kalau google mereka membayar lewat adsesnse kemudian bisa dicairkan lewar transfer banking, kalau difacebook kurang lebih sama lewat dashboard conten creator kemudian ditransfer lewat bank, lalu bagaimana caranya? ini dia cara memperoleh uang dari facebook :

1. Membuat Online Shop

Cara ini paling umum dilakukan di facebook, dimana sesorang melakukan transaksi jual beli lewat marketplace, buat saya ini biasa saja karna semua orang bisa melakukannya, mulai dari ibu-ibu rumah tangga sampai anak-anak dibawah umur bisa melakukanya, biasanya mereka upload produk meningkatkan jumlah tayangan sehingga banyak yang melihat postingan maka peluang untuk terjual lebih tinggi



pemandangan seperti diatas umum kita lihat di beranda facebook kita, baik yang bersponsor ataupun yang biasa.


2. Menghasilkan Uang lewat facebook dengan menjadi konten Creator

nah ini dikhususkan buat kalian yang hobi editing vidio, menyukai akting, suka upload vidio di facebook, jangan disia-siakan karna vidio kalian bisa jadi mesin penghasil uang di facebook, caranya gimana? baik seperti ini caranya :

- Buat Fanspage terlebih dahulu

apa fungsi fanspage? fanspage ini bertujuan untuk mengumpulkan komunitas atau follower atau pengikut kalian, semakin banyak pengikut/follower kalian semakin mudah memasarkan atau menaikkan rating vidio kalian, sebagaimana diyutube Follower fanspage diibaratkan seperti subscriber, semakin bnayak subscriber maka sekali posting vidio saja para follower kalian akan mendapatkan notifikasi dan besar kemungkinan akan menonton vidio yang kalian upload, pada prinsipnya sama saja fanspage untuk jualan online, fanspage penyedia jasa dan layanan, fanspage tokoh politik semua diharuskan untuk mengumpulkan follower sebanyak-banyaknya, follower inilah yang akan dijadikan target pemasaran dari iklan yang akan ditampilkan oleh pihak facebook. Buat yang belum tau bagaimana cara membuat fanspage bisa klik link berikut  .


gambar diatas merupakan salah satu fanspage yang saya ambil, ada baiknya kalian fokus di satu bidang, misalnya membahas tentang teknologi, kesehatan, sains, komputer dll, sehingga memudahkan branding dari fanspage kalian dan memudahkan komunitas dalam satu tempat.

- Masuk ke Dashboard Creator studio


nah di laman creator studio inilah kalian bisa berkreasi yang pada intinya meningkatkan  viewer sebanyak-banyaknya, semakin banyak viewer kalian maka semakin besar pendapatan kalian, bagaimana cara meningkatkan viewer nanti akan kita bahas dilain waktu, jika kalian hoby atau suka membuat vidio maka kalian bisa upload vidio kalian disana, bisa vidio film pendek, vidio prank, vidio lucu, cover lagu dll. eits bukan itu saja untuk gamer pun juga bisa memanfaatkan facebook game untuk menghasilkan uang juga lho, kapan lagi main game dapet duit kalau nggak sekarang.



ingat jangan lupa untuk mengaktifkan monetisasi yang berada disebelah kiri untuk setiap vidio atau konten yang kita upload agar setiap vidio dapat menghasilkan pundi-pundi dolar 😃😃😃.
oke itu dulu yang bisa saya share jika masih bingung bisa dan boleh banget nanya lewat kolom komentar dan ini gratis tidak dipungut biaya sedikitpun.


Komentar