Samsung Tab 3 Restar logo terus menerus

Nah di artikel kali ini saya pengen berbagi pengalaman pribadi ni, yap samsung Tab 3 Model SM T211 selalu restar belum sampai logo samsung sudah restar lagi, tablet ini milik temen saya suruh di perbaiki, awalnya kasus mati total setelah ane oprek mau hidup tapi restas terus.

Mungkin ada yang pernah mengalami hal yang sama ya atau kurang lebihnya boleh share di kolom komentar, sebagian teknisi jika menemui hal yang sama pasti akan cepat-cepat ambil keputusan untuk Flasing agar semua data yang ada dalam perangkat device bisa terhapus dan diganti dengan file yang baru, tapi gimana mau di flasing untuk mengkoneksikan antara device ke pc/laptop saja gagal terus maksudnya tidak bisa masuk menu hard reset, nah lo pusing kan.

Nah ini langkah-langkah yang sudah ane ambil untuk mengatasi masalah Tablet samsung tab 3 yang selalu restar :

1. pastikan tombol power on Off tidak tertekan

Nah ini bisa jadi kemungkinan kenapa tablet bisa restar secara terus menerus, bisa jadi tombol ON/off nya tertekan sisi tablet atau tombol sudah rusak sehingga begitu mau on restar lagi. coba ganti kabel flexibel on off dengan kabel yang lain.



2. Colokkan Device ke Komputer/laptop dan ke charger 

Nah terkadang tablet restartdisebabkan karena kurangya daya baterai untuk melakukan booting, oleh sebab itu ada baiknya tablet di colokkan ke charger atau ke pc.

3. tekan tombol power + volume up/down+tombol home secara bersamaan

di beberapa tablet mungkin berbeda cara namun pada intinya kita akan melakukan hard reset pada tablet, namun jika setelah dilakukan hard reset tablet tetap sama maka lakukan cara terakhir.

4. Ganti Baterai

jangan salah ya kadang tablet tidak mau masuk booting disebabkan karena baterai yang erorr, lakukan penggantian baterai kemudian lakukan hard reset.

baik itu saja yang ane share semoga berhasil selamat mencoba

dibebe

ini bertujuan untuk memastikan apakah restart disebabkan karena daya batree tidak mampu mensuply arus untuk menghidupkan perangkat, perhatikan juga layar pada device ketika di colokkan kabel charging apakah keluar logo batree atau tidak, jika tidak bisa dipastikan kemungkinan batree rusak/tidak menyimpan sehingga batree tidak mampu mensuply daya yang dibutuhkan untuk menghidupkan device.


Komentar