cara tepat share lokasi di whatsapp yang akurat anti nyasar

setiap kita pasti punya whatsapp dong, bahkan didunia internet sekarang ini whatsapp menjadi platform utama untuk mengirim pesan baik itu pesan tulisan ataupun pesan gambar (mutimedia) bahkan whatsapp  mampu menggeser kedudukan aplikasi bawaan handphone yaitu "sms".

nah semakin berkembangnya internet whatsapp bukan saja digunakan untuk berkirim pesan namun juga untuk mengembangkan usaha atau bisnis, bahkan whatsapp menyediakan untuk para penggunanya untuk menjadikan akunya akun bisnis atau personal tentunya dengan kelebihan dan kekuranganya masing-masing ya.

dalam dunia usaha ataupun bisnis online terutama yang fokus penjualanya di marketplace tidak jarang para pembeli atau konsumen meminta untuk ketemu langsung dalam proses pembelianya, hal ini tentu dikarenakan maraknya bisnis online abal-abal atau penipuan.

saya sendiri termasuk dalam jual beli online atau online shop yang terkadang para pembeli meminta untuk ketemuan, tentu dalam komunikasinya kita sering menggunkan nomer whatsapp, dan terkadang ketika mengantarkan pesanan yang pembeli mau seringkali alamat yang dikirimkan lewat whatsaap tidak sesuai dengan titik lokasi gps yang dia kirimkan, alhasil kesasar dan bahkan tak kunjung ketemu alamat yang dia maksud membuat penjual atau pembeli rugi waktu tenaga bahkan rugi bensin tentunya, nah tips berikut sangan bermanfaat agar ketika kalian share lokasi di whatsapp teman kalian ataupun kalian sendiri nggak kesasar guest, yuk disimak baik-baik.

1. Pastikan layanan GPS kalian dalam keadaan on ya guest

Gps ini digunakan untuk menandai lokasi kalian berada ya, jika gps dalam kondisi off tentu posisi kalian tidak akan terbaca oleh mbah google guest, buat para pengguna andorid cara aktifinya gampang kok.

perlu di perhatikan juga bahwa settingan GPS nya juga menentukan keakuratan lokasi yang akan terbaca, pilih atau setting pada tingkat akurasi yang tinggi ya.


2. buka aplikasi Whatsapp

nah selanjutnya buka aplikasi whatsapp lalu kirimkan pesan kepada teman, saudara atau pembeli maupun penjual atau siapa saja dengan menekan gambar attacment atau sisipkan lalu pilih lokasi




3. Tunggu gps membaca lokasi anda

disini letak kunci penting itu biar kalian gak nyasar ya. perhatikan jarak yang terbaca jika jarak atau angka yang tertulis di layar masih tinggi/besar maka jangan langsung klik kirim namun tunggu hingga angkan mendekati angka nol meskipun itu mustahil, 3 atau 4 meter atau dibawah 10 meter masih ok lah masih bisa dicari, tapi bila angkanya sampai ribuan, maka inilah yang menyebabkan kalian kesasar, kenapa lokasinya gak akurat ya?


4. Gunakan provider terbaik di lokasi kalian

keakuratan gps juga di pengaruhi oleh kekuatan signal provider di tempat kalian ya guest, pernah saya mencoba dua provider tapi begitu dicoba justru menemukan lokasi saya berbeda , ini tentu membuat kalian kesasar jika melakukan jual beli dengan sistem cod.

ok sementara itu dulu jika kalian punya pengalaman menarik silahkan tuliskan dikolom kometar  ya.




Komentar