Beginilah Cara Back up kontak hp biar aman di jamin 100%

Handphone merupakan sarana yang penting untuk berkomunikasi, bahkan dengan adanya handphone seseorang bisa berinteraksi meskipun dari tempat yang berbeda.  Kehadiran hanphone mempermudah seseorang dalam berinteraksi baik untuk kalangan pengusaha,  karyawan bahkan pengangguran sekalipun. Namun apa jadinya jika tiba-tiba handphone anda rusak mungkin karena terjatuh,  masuk dalam air, terkena firus atau yang lainya sehingga tidak bisa menyala,  tentu selain handphone rusak yang di sedihkan ada data-data dalam handphone tersebut yang mungkin jauh lebih berharga seperti misalnya nomor handphone keluarga,  ayah ibu tetangga teman bahkan nomor suami atau isteri. Nah berikut saya bagikan tipsnya gimana caranya memback up nomer handphone kalian biar aman... Meskipun hp kalian rusak,  gak bisa on,  mati total tapi datanya masih bisa kalian ambil,  disimak yuk....


1. Back up ke google contack

Nah ini cara paling gampang,  hari ini setiap handphone Android mewajibkan penggunanya untuk mengkonfigurasikan dengan akun google,  untuk mendaftarkanya cukup mudah dan gratis tanpa Biaya sepeserpun, dengan memiliki akun google maka secara otomatis semua contak number yang ada dalam handphone akan secara otomatis terback up ke akun google kita dengan catatan sinkronisasi di dalam handphone untuk kontak dan kenalan di aktifkan.
Untuk mengaktifkanya cukup mudah meski setiap Android berbeda cara namun pada intinya tetap sama,  silahkan pergi ke setting--->akun dan sinkronisasi.


Kemudian pilih google 

Lalu aktifkan kenalan dan detail orang


Nah cara tadi terbilang cukup gampang kan jadi jika handphone kalian rusak atau hilang di curi orang kalian tidak akan kehilangan data kontak,  karena kalian bisa gunakan handphone lain untuk mendapatkan nomor kontaknya lagi dengan cara log in menggunakan akun google yang lama.

2. Back up ke memori eksternal

Oke cara ini sebetulnya juga cukup mudah namun tidak begitu aman misalnya jika handphone hilang di curi orang atau memori eksternal rusak kalian akan kehilangan data di dalamnya termasuk kontak hp kalian. Cara ini hanya aman jika handphone kalian tiba-tiba hang tidak mau menyala atau hp kemasukan air. Begini cara memback up nomor kontak ke memori eksternal.
Pertama pergi ke setting--->kontak



Kemudian eksport ke kartu sd



Nah cukup mudah bukan,  jika handphone kalian ruasak kalian hanya perlu mengambil kartu memori eksternal nya kemudian masukkan ke handphone yang baru lalu import kontak dengan cara yang sama. 

3. Back up ke google drive

Ini cara yang paling gampang, jika nomor kontak sudah kalian eksport seperti cara di atas file hasil eksport biasanya berbentuk .csv atau.vcf kalian bisa simpan data tadi kedalam google drive ini juga gratis tanpa biaya.  Berikut caranya :
Pertama log in ke google drive kemudian klik tanda tambah pada bagian bawah. 
Kemudian cari file hasil eksport kontak tadi seperti cara diatas 

Kemudian Secara otomatis file tersebut akan terupload ke google drive. 

4. Back up ke Icloud atau Ocloud

Nah ini khusus pengguna produk apple dan oppp saja ya.. Untuk produk lain mungkin bisa tapi saya belum pernah mencobanya,  dengan memback up contak number ke icloud atau ocloud kalian bisa mendapatkan nomor kontak di hp yang lama meskipun hp kalian sudah di reset di jual sekalipun dan datanya masih aman tersimpan. Caranya cukup mudah tinggal kunjungi situs resmi icloud atau ocloud kemudian log in menggunakan akun yang di daftarkan di handphone yang lama.
Oke itu saja bahasan kali ini kalau ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar di bawah... Selamat mencoba dan semoga sukses.

Komentar