10 wisata bali selain pantai yang baru hits

Bali memang terkenal dengan wisata pantai yang indah, bukan hanya terkenal di dalam negeri pulau yang satu ini menjadi tujuan utama turis mancanegara yang ingin berkunjung ke Indonesia, Biasanya pantai menjadi tujuan utama, tidak  heran jika banyak yang mengetahui tempat wisata pantai disana, namun tahukah anda ada tempat wisata di Bali selain pantai yang baru hits baru-baru ini, Berikut ulasanya

1. Monumen Bom Bali

Lokasinya berada di jalan Legian Kuta di depan paddy’s Pub dan Sari Club, Monumen ini sengaja dibuat oleh pemerintah bali untuk mengenang tragedi Bom Bali pada tahun 2002 yang merenggut 202 nyawa melayang baik turis lokal maupun turis mancanegara, di monument ini anda bisa melihat daftar nama-nama korban tragedi, tentu saja tidak dikenakan biaya untuk mengunjungi tempat ini alias gratis.


2. Rumah Pohon Desa Temega

Satu lagi tujuan wisata Bali selain pantai yang lagi hits adalah rumah pohon, tempatnya di Desa Temega Karangasem Bali, uniknya rumah pohon disini bukan hanya satu tapi ada beberapa rumah pohon yang terhubung satu sama lain, selain itu tingkat ketinggianya juga berbeda-beda semakin tinggi tempatnya maka semakin indah pemandangan yang bisa anda nikmati. Untuk menikmatinya anda hanya perlu merogoh kocek  Rp 10.000 untuk orang dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak serta Rp 2.000 untuk biaya parkir.



3. Bukit Atuh

Buat anda yang suka suasana perbukitan yang indah, anda bisa mencoba mengunjungi tempat yang satu ini, Bukit atuh juga merupakan tempat wisata dan tujuan wisata Bali selain pantai yang lagi ngehits, dari atas bukit ini anda bisa melihat pemandangan pulau-pulau yang mirip dengan pulau di raja ampat, namun untuk menikmati pesona indahnya tempat ini anda harus berjalan kaki menyusuri perbukitan, tegalan selama kurang lebih 45 menit.

4. Istana Air Taman Ujung

Istana air taman ujung merupakan tempat wisata sejarah yang didirikan oleh kerajaan karangasem, buat anda yang ingin berwisata sambil mempelajari sejarah, tempat yang satu ini layak anda coba, keindahan arsitektur tidak kalah dengan peninggalan sejarah yang lainya, istana ini memiliki area yang cukup luas, yaitu sekitar 10 hektar jadi bisa pegal-pegal kaki anda jika mengelilingi tempat ini, namun jangan khawatir anda tidak akan kecewa jika melihat pemandangan di sekitar tempat ini.

5. Bukit Belong

Tempatnya berada di desa Gunaksa sekitar 15 menit dari perempatan  di jalan by pass prof.Dr Ida Bagus Mantra antara Kusamba, Gunaksa padang bai. Dari atas bukit ini anda bisa bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan tidak kalah dari tempat yang lainya.


6. Bali zoo

Kebun Binatang Bali  juga bisa menjadi alternative  pilihan Wisata bali selain pantai, jika anda berlibur di kebun binatang terkesan membosankan, anda bisa mencoba tempat yang satu ini. Di kebun binatang ini anda bisa melihan berbagai macam satwa dan tentunya bisa mengabadikan momen seru berfoto bersama satwa-satwa tersebut.

7. Rumah Pohon Batu Molenteng

Seperti kita ketahui rumah pohon menjadi tempat destinasi favorit dikalangan traveler muda.  Ada baiknya anda mengunjungi tempat yang satu ini Rumah pohon Batu molenteng, selain bisa menikmati keindahan alamnya, berfoto dari atas rumah pohon terlihat lebih keren.

8. Desa Sobangan mengwi

Bukan keindahan pantai dan deburan ombak yang ditawarkan tapi hamparan tanaman bunga dan sawah yang menyejukkan mata jika di pandang, untuk menuju kesana hanya dibutuhkan waktu 2 jam saja dari pusat kota sesampainya disana anda akan disambut dengan hamparan bunga berwarna warni.

9. Hideout Karangasem

Hideout karangasem merupakan tempat penginapan yang lagi hits, lokasinya berada di bibir pantai di selimuti pohon-pohon yang rindang membuat suasana asri apalagi ditambah suasana alam yang menenangkan hati.

10. Pura Lempuyang Luhur

Destinasi wisata di pulau bali didominasi oleh pura, mungkin karena disana mayoritas penduduknya beragama hindu, tidak heran jika pulau ini juga mendapat julukan pulau seribu pura, keindahan pura ini akan terasa ketika anda berada diatas puncak pura, namun untuk menikmatinya anda harus berjalan menaiki tangga dengan jumlah 1.700 anak tangga, benar-benar penuh tantangan bukan?.


Komentar