Wow cara gila hemat kuota sampai 50%

Layanan internet dewasa ini menjadi salah satu pokok kehidupan kita sehari-hari,
 selain untuk bersocial media ada banyak juga layanan yang bergantung dengannya sebut saja untuk layanan bisnis serta usaha.

Bagi yang suka bersocial media tentu sangat mengharapakan paket data internet yang murah dengan kuota yang melimpah dan tentunya dengan kecepatan yang tinggi. Namun apa jadinya jika paket data yang kita gunakan di handphone tiba-tiba habis atau pemakaianya tidak terkontrol.. Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi bagaimana caranya menghemat kuota internet sampai dengan 50% berikut caranya :

1. Non aktifkan sinkronisasi yang tidak perlu
Salah satu cara menghemat kuota data adalah menon-aktifkan akun yang memiliki opsi sinkronisasi dan tidak kamu pakai secara berkala. Untuk memulainya, kamu bisa masuk ke menu Settings > Accounts > pilih akun yang tidak ingin kamu sinkronisasikan. Hal ini akan menghemat kuota data kamu karena aplikasi tersebut tidak akan secara otomatis tersambung ke internet.

Kemudian geser sinkronisasi automatis

2. Pastikan fitur penghemat data di google crom telah di aktifkan

Jika teman-teman sering browsing dengan menggunakan google crhom maka pastikan fitur penghemat data telah di aktifkan caranya klik browser teman-teman.. Kemudian klik titik tiga di sudut kanan atas


Kemudian pilih setelan selanjutnya pilih penghemat data kemudian aktifkan.

3. Batasi penggunaan data harian

Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk memberikan peringatan saat pemakaian data kamu sudah melampaui batas. Untuk menggunakannya kamu bisa masuk ke Settings > Data usage > Celular data > Set cellular data limit. Tap untuk mengaktifkannya.

Oke itu dulu cara yang boleh saya bagian semoga sukses.... Silahkan koment dibawah jika ada pertanyaan dan share artikel ini ke media social kamu agar banyak teman yang terbantu

Komentar