Cara Membuat Postingan di Blog

Nah kita lanjut lagi teman-teman blogger, kalau kemarin sudah kita buat blognya, kemudian kita ganti temanya nah selanjutnya tentu kita mesti membuat postinganya, terserah teman-teman mau membuat postingan apa tapi yang saya sarnkan sih yang bermanfaat lo ya biar orang lain membaca toh tujuan utamanya untuk berbagi to tentu yang dibagi yang bermanfaat dong, oke langsung saja bagaimana caranya membuat postingan di blog, cekidot :

  1. Teman-teman mesti log in terlebig dahulu menggunakan akun dan pasword yang telah teman-teman buat atau klik disini  maka akan tampil laman seperti ini :

  2. Nah setelah log ini maka teman-teman akan masuk ke dashbord setelah itu cari "tulisan" atau "Posting" kurang lebih viewnya seperti ini teman-teman;
  3. Nah setelah itu buatlah postingan baru dengan cara mengklik "New Post" atau "Post Baru" seperti gambar dibawah ini ya teman-teman :
nah maka teman-teman sudah bisa menulis disana untuk Judul tulisanya teman-teman boleh meletakkan di bagian Title ya kemudian menulislah sesuka hati haha ha...nah untuk tampilanya seperti ini teman-teman, berikut saya paparkan fungsi tombolnya sekalian
A. Area Postingan disini tempat teman-teman boleh tulis apa saja,  mau berita orang ilang,  mau tutorial,  mau tips,  gaya hidup atau sembarang postingan yang penting bermanfaat ya,  nah kita lanjut. 

B.  Nah kalau sudah selesai di buat B diatas tempatnya mempublishkan tulisan yang sudah teman-teman buat tapi jika teman-teman sedang nulis kemudian tiba-tiba ibu nyuruh beli gula ke pasar tenang saja teman-teman boleh simpan tulisanya untuk dilanjutkan nanti caranya klik menu C

C.  Nah seperti yang saya bilang tadi menu C merupakan tempat simpan sementara postingan teman-teman sebelum di edit atau di publikasikan. 

D.  Preview nah menu ini khusus kalau pengen ngeliat postinganya jafinya kayak apa,  tampilanya seperti apa.. Nah bisa klik menu ini. 

E.  nah terakhir yang saya ulas kebalik ya Harusnya ini diulas diawal tapi malah diakhir gak papa lah ya...menu ini untuk menulis judul postingan teman-teman,  tuliskan judul postingan di menu E diatas terserah apa saja saran saya kalau pengen blog nya ramai dikunjungi orang lebih baik buat judul yang banyak di cari orang.. 

Oke itu dulu tutorial cara membuat postingan sederhana,  lain waktu kita sambung balik,  kalau ada pertanyaan silahkan komen dibawah, atau share postingan ini ke media social kamu biar banyak yang terbantu.  











Komentar