Cara Membuat Email Google Gratis

Email menjadi sesuatu yang penting dalam dunia maya saat ini, karena segala aktifitas di dunia maya membutuhkan email untuk alamat verifikasi,
 email juga sangat dibutuhkan dalam hal pengiriman berkas terutama bagi yang ingin mengirimkan file dalam jumlah besar dan kapasitas yang banyak seperti mengirimkan gambar multimedia atau bahkan file-file lainya, selain itu email juga dapat digunakan untuk melamar kerja secara online di beberapa perusahaan hal ini mempermudah job seeker dalam mencari kerja.
Proses pendaftaran  email cukup mudah, gartis tidak dipungut biaya apapun. Hanya tinggal mempersiapkan berkas-berkas seperti data identitas diri dan nomer handphone,  nomer handphone ini digunakan untuk memverifikasi akun yang kita buat,  oke langsung saja saya berikan tutorial bagaimana cara membuat email google gratis.

Berikut langkah-langkah dalam membuat email : 

  1. Buka https://accounts.google.com/SignUp?service=mail
  2. Kemudian isikan data identitas diri seperti nama pada kolom "Name".
  3. Buatlah alamat email baru,  nama ini bebas boleh apa saja terdiri dari huruf dan angka selama alamat tersebut masih tersedia. 
  4. Buat sandi atau pasword baru,  buatlah sandi yang mudah diingat untuk membuat sandi yang kuat masukkan beberapa huruf atau kombinasi antara huruf dan angka misalnya sunarto@padang atau yang lainya. 
  5. Ketikkan ulang sandi atau pasword yang telah kita siapkan tadi. 
  6. Pilih tanggal lahir serta isikan jenis kelamin. 
  7. Masukkan nomer ponsel anda hal ini untuk memverifikasi akun yang akan kita buat. 
  8. Biarkan kosong "your current email address"
  9. Pilih lokasi dimana anda tinggal
  10. Kemudian klik "Next Step".
Oke kurang lebih viewnya seperti ini :



Setelah kita klik "Next Step"  langkah selanjutnya google akan mengirimkan kode verifikasi ke nomer handphone yang telah kita isikan,  masukkan kode tersebut kedalam kolom verifikasi.








Nah sampai disana email kita sudah jadi tinggal sign in saja ke mbah google dan check welcome dari google.  Selamat mencoba

Komentar